10 Ciri Seorang Entrepreneur, Apa Kamu Punya Salah Satunya?

Dari aspek standar kemanfaatan teknis, daftar pemilih hendaknya memiliki empat cakupan standar, yaitu mudah diakses oleh pemilih, mudah digunakan saat pemungutan suara, mudah dimutakhirkan, dan disusun secara akurat. Keikutsertaan warga dalam pemilihan umum merupakan ekspresi dari ikhtiar melaksanakan kedaulatan rakyat serta dalam rangka melaksanakan hak-hak azasi warga negara. Terkait dengan persoalan itu, Mahkamah Konstitusi menilai perlunya suatu solusi untuk melengkapi Daftar Pemilih Tetap sehingga penggunaan hak pilih warga tidak terhalangi. Bagi Mahkamah Konstitusi, pemutakhiran data oleh KPU bukan solusi yang tepat mengingat waktu yang tersisa sangat terbatas.

Namun, keyakinan Anda harus diimbangi dengan risiko yang telah diperhitungkan yang perlu Anda ambil untuk mencapai imbalan yang lebih besar. Pengusaha sukses adalah mereka yang menganalisa dan meminimalkan resiko dalam mengejar keuntungan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan belajar mengambil resiko demi mengembangkan usahamu. Setiap kesempatan yang kamu ambil dalam usaha pasti memiliki resiko. Namun jika kamu mampu mensiasati maka kesuksesan akan kamu dapatkan. Nah kalau kamu tidak berani dalam mengambil kesempatan yang beresiko maka kamu juga tidak akan tahu jalan mana yang akan membawamu dalam kesuksesan.

Dalam upaya menemukan bola lampu tersebut, Edison harus mengalami banyak kegagalan. Jika orang lain berhenti berusaha ketika terantuk pada kegagalan yang pertama, kedua, ketiga ataupun keempat, tidak demikian dengan Edison. Ia puluhan kali harus mengalami kegagalan, sebelum akhirnya bola lampu berhasil ditemukannya. Ketekunannya ini membuahkan hasil yang tidak hanya bisa dinikmati oleh Thomas Alva Edison sendiri, melainkan juga oleh seluruh dunia. Ray ”McDonald” Kroc juga memiliki ketekunan yang luar biasa dalam membangun bisnis makanan cepat sajinya ini. Sebelum meraih keberhasilan, berbagai profesi pernah ditekuninya, dari supir truk sampai salesman, dari posisi terendah sampai tertinggi.

Jika Anda minder ketika ingin mulai berbisnis, buat daftar tentang hal-hal positif dalam diri yang bisa mendukung kesuksesan. Jika rasa takut masih membayangi, cobalah membaca atau menonton video tokoh-tokoh inspiratif. Simak kisah mereka tentang menerjang hambatan dan rasa takut dalam memulai bisnis. Dengan mendengar kisah mereka serta melihat hasil yang diperoleh, Anda akan terdorong untuk menirunya.

Kegagalan dalam sebuah bisnis merupakan hal yang biasa dan wajar. Yang tidak biasa adalah ketika kita mampu untuk bangkit dari kegagalan tersebut. Mental seperti inilah yang wajib dipunyai oleh pengusaha jika ingin mendapatkan kesuksesan. Tidak sedikit para pengusaha yang memilih mundur karena tidak sanggup untuk bangkit dan memulai bisnis yang baru. Mental yang kuat mampu menciptakan kita menjadi seorang yang tahan banting terhadap segala kondisi dan situasi yang terjadi.

Keberanian, dan keyakinan untuk menjalani usaha

Membangun bisnis sendiri pasca resign sama artinya dengan menempatkan diri kamu sendiri sebagai bos. Untuk itu, lifestyle yang kamu miliki akan berpengaruh terhadap bisnis yang akan kamu jalankan. Jika kamu biasanya menghabiskan waktu di akhir pekan dengan nongkrong ke kafe atau jalan ke mall, maka saat membangun usaha sendiri, hal tersebut sudah sepatutnya menjadi pertimbangan bagi kamu.

Bahkan anak usia sekolah dasar telah berani untuk memulai bisnis dengan modal yang sangat minim. Semua itu dilakukan untuk dapat merasakan bagaimana menajdi seorang pengusaha. Untung rugi dan pencatatan yang baik serta memulai lobi dan bernegosiasi adalah beberapa hal yang memang tak bisa hanya dipahami lewat teori. Semua itu harus dirasakan agar kelak mampu menanggung resiko yang lebih besar dan membuka lapangan kerja yang lebih banyak dengan keuntungan yang lebih tinggi juga. Seorang entrepreneur selalu memiliki mimpi besar, mereka mulai menjalankan bisnisnya karena adanya motivasi untuk mencapai mimpi besar mereka.

Kepercayaan dan keteguhan hati merupakan modal utama dalam usaha. Oleh karena itu, harus cukup waktu, cukup uang, cukup tenaga, tempat dan psychological. Having the correct angle, yaitu memiliki sikap yang sempurna terhadap usaha yang dilakukannya. Dia harus bersikap seperti pedagang, industriawan, pengusaha, eksekutif yang sunggung-sungguh dan tidak setengah hati. Knowing the basic business administration, yaitu mengetahui dasar-dasar pengelolaan bisnis, misalnya cara merancang usaha, mengorganisasi dan mengenalikan perusahaan, termasuk dapat memperhitungkan, memprediksi, mengadministrasikan, dan membukukan kegiatan-kegiatan usaha.

Hukum harus ditegakkan tanpa memandang standing dan latar belakang. Hukum tidak boleh diwarnai keberpihakan terhadap kelompok tertentu. Satu-satunya pihak yang diperjuangkan oleh hukum adalah keadilan. Mereka berpikir bahwa mereka harus berfokus pada hasil sehingga Anda akan tetap termotivasi dan produktif sepanjang waktu.

Comments are Disabled