Eight Cara Sederhana Membangun Pikiran Positif Dan Menjadi Orang Sukses

Selama masih ada orang yang mau menolong -dan orang yang ditolong mau meresponi dengan baik- akan selalu ada hasil. Untuk bisa meninggalkan hal-hal negatif tadi dan membuat perencanaan untuk meraih sukses, hal pertama yang dibutuhkan adalah mentor. Ketika ada seseorang yang bisa menjadi mentor dalam hidupnya, ia akan bisa menerima arahan dan dibawa melewati suatu proses persiapan. Melalui hal-hal ini, tekad dan kesungguhan untuk melangkah akan menjadi jauh lebih mudah dibangun.

Memiliki mentalitas orang sukses

Sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas, tanpa paksaan dan suatu bentuk panggilan dari alam bawah sadar seseorang. Seorang pribadi yang sukses juga tidak akan pernah merasa takut membuat kesalahan, karena menurut mereka kesalahan adalah sebuah proses belajar dan mereka memahami bagaimana cara belajar dari kesalahan. Mereka akan menuliskan rencana step-by-step untuk meraih tujuan tersebut, salah satunya dengan menyusun Bisnis Plan.

Untuk mencapai hal yang besar, kamu harus merangkak dari bawah dan melewati beragam tantangan. Untuk bisa kejar mimpi dan bisa menjadi orang sukses, kamu akan terbentur dengan tekanan dan rasa stres sehingga kamu membutuhkan mental yang kuat untuk bisa maju terus dan pantang mundur. Mental yang lemah hanya akan menghalangi kamu untuk berpikir positif dan kamu akan terjebak dengan pola pikir yang mengkerdilkan diri kamu sendiri. Untuk menjadi orang sukses sangat penting untuk memiliki sikap pantang menyerah.

Fokus pada kekuatan itu dan kembangkan menjadi karya yang bisa kamu banggakan. Dengan begitu kamu memiliki satu hal yang bisa dibanggakan dari diri kamu sendiri. Lakukan aktivitas luar ruangan seperti jalan kaki di taman kota, trekking, naik gunung, atau sesederhana duduk di halaman rumah sambil membaca buku. Lakukan apa yang Anda bisa untuk meningkatkan hal positif dari orang lain, dan biarkan hal positif dari mereka mempengaruhi Anda.

Salah satunya adalah menghindari hal-hal yang bisa menghambat perkembangan diri. Mereka mungkin nggak kuliah, tapi tetap memiliki mental pembelajar. Meski nggak mendapat pendidikan formal, mereka belajar dari para mentor atau sosok yang sudah lebih dulu terjun di bidangnya. Orang sukses membangun aset sehingga asetnya yang menghasilkan uang, orang gagal fokus terus bekerja untuk mendapatkan gajih dan pengasilan lebih. Bahkan bekerja seumur hidupnya berharap mendapat pesangon, uang pensiun dll.

Orang-orang sukses memiliki kecerdasan cara berpikir atau pola pikir yang tidak semua orang dapat melakukannya, yakni percaya akan diri sendiri, termasuk mengetahui batasan-batasan kemampuan yang dimiliki. Fixed mindset cenderung akan membuatmu merasa diri paling sempurna karena bakat yang telah dimiliki. Sementara, pola pikir progress mindset akan membuatmu tidak berhenti untuk mengeksplor kemampuan diri, terus belajar, dan berusaha.

Comments are Disabled