“saya Akan Jadi Yang Terbaik Di Dunia!”

Senada dengan itu, Azti mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya Khadijah tak lepas dari beragam risiko. Pemilihan SDM sangat erat dengan risiko yang harus ditanggung. Contoh paling mudah adalah ketika Khadijah menunjuk Muhammad, seorang karyawan baru yang belum pernah ia kenal sebelumnya, untuk memimpin kafilah yang membawa barang dagangannya lintas daerah. Untuk bisa mencapai sukses dalam sebuah bisnis atau usaha, maka Anda harus mampu menangani berbagai halangan dan juga rintangan.

Dan itu berarti jika kalian ingin sukses, mewujudkan impian, dan mencapai semua tujuan, kalian harus mengadopsi mentalitas yang dimiliki orang-orang sukses. Kalian harus bisa berpikir seperti orang yang sukses sebelum kalian bisa menjadi orang yang sukses. Sebelum memulai suatu bisnis lebih dianjurkan untuk mengukur seberapa jauh kemampuan yang dimiliki dalam menjalankan usaha yang di pilih.

Mental dan karakter kelima yang wajib dimiliki oleh entrepreneur sukses adalah harus berani mengambil resiko. Jadi, sebagai pemilik dan pemimpin bisnis, anda sudah pasti akan dikelilingi berbagai tantangan dengan menentukan segala keputusan bisnis sekecil apapun yang bisa saja menentukan nasib dan masa depan bisnis Anda. Disini Anda akan dituntut untuk berfikir keras dan maju, karena keputusan yang Anda buat akan sangat berpengaruh untuk masa depan bisnis Anda.Bagaimana jika mengalami kerugian?

Dengan begitu, Anda dijamin tak akan kesulitan dalam mempertahankan komitmen. Selain itu, untuk menanggulangi perasaan ini, perbanyak melihat kebawah. Banyak orang diluar sana yang mungkin menginginkan pekerjaan yang kita miliki sekarang, Banyak juga orang yang gajinya tidak sebesar kita, namun bisa lebih mensyukuri apa yang dimiliki. Sebuah perencanaan yang tidak realistis secara otomatis akan berakhir pada kegagalan. Lalu, indikator terakhir dari perencanaan yang baik adalah perencanaan yang ‘rangkap’ – dengan kata lain, jika plan A gagal, kita memiliki plan B. Selama ia tahu dengan pasti apa yang ingin dicapai, ia hanya perlu belajar memahami langkah-langkah untuk menggapai apa yang ingin diraihnya.

Orang yang kuat secara mental tidak membuang waktu untuk bernostalgia di masa lalu dan berharap segala sesuatunya bisa berbeda. Mereka mengakui masa lalu mereka dan dapat mengatakan apa yang telah mereka pelajari darinya. Namun, mereka tidak terus-menerus menghidupkan kembali pengalaman buruk atau berkhayal tentang hari-hari kejayaan. Sebaliknya, mereka hidup untuk saat ini dan merencanakan masa depan. Mereka juga mempertimbangkan sudut pandang dari si orang negatif tersebut dan dapat menemukan kesamaan dan solusi untuk masalah. Bahkan ketika situasi telah terlanjut kacau, orang-orang yang kuat secara psychological tidak membiarkannya terbenam dalam rasa kesal.

Memiliki mentalitas orang sukses

Semua itu dilakukan untuk menghadapi pergolakan yang terjadi di daerah, perjuangan pengembalian Irian Barat, menghadapi masalah ekonomi serta keuangan yang sangat buruk. “Mungkin selama Euro 2004 kami mulai menyadari bahwa dia akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Gomes. Keinginan untuk menjadi yang terbaik terbesit jauh sebelum 2005, tapi cedera yang dialaminya justru semakin memperkuat keinginannya untuk menggapai tujuan tersebut. Baru saja diumumkan comeback ke Man United, Ronaldo sudah meningkatkan saham nilai pasar yang meroket menjadi 212 juta poundsterling.

Dengan kondisi seperti itu, saya berusaha semaksimal mungkin buat liburan dengan keluarga setahun sekali, itu pun harus mengikuti waktu anak saya, bukan anak saya yang mengikuti waktu saya. Untuk edukasi, kami lebih giat melakukannya kepada dunia civitas academica atau kampus. Kalau kita mau edukasi ke masyarakat seluruh Indonesia saat ini unimaginable.

Karena dari risiko itulah kita bisa belajar, dan sebaik-baik pembelajaran adalah belajar dari kegagalan. Alih-alih stuck dengan keadaan yang begitu-begitu saja, seorang yang bermental kaya selalu punya pijakan untuk meraih kesuksesan. Mereka tidak takut menggantungkan mimpinya setinggi mungkin untuk meraih kesuksesan. Gak hanya sekadar bermimpi, mereka juga mencari cara untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Mempelajari hal – hal baru bisa membantu Anda membangun bisnis Anda, karena dunia pastinya akan terus berubah dan mengikuti perkembangan zaman. Contoh, era revolusi digital saat ini mendorong manusia harus mulai migrasi dari bisnis offline ke bisnis online. Tentunya untuk mengembangkan bisnis online, Anda harus mau belajar tentang pengetahuan digital yang mendukung kegiatan bisnis Anda, seperti bagaimana cara menerapkan advertising digital di bisnis Anda. Jadi, jika Anda ingin menjadi entrepreneur sejati anda harus mencoba untuk buka pikiran Anda untuk selalu bersedia mempelajari hal – hal baru. Berani mengambil resiko dan mau keluar dari zona nyaman adalah hal yang harus Anda lakukan juga jika ingin menjadi perempuan yang sukses dalam dunia bisnis.

Kecerdasan emosional membuat seseorang lebih mampu mengontrol tingkat emosi dalam dirinya. Ketenangannya tersebut merupakan aksi untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi. Mereka tidak merasa takut untuk mengambil keputusan dan selalu mengikuti kata hatinya atas situasi yang dihadapi.

Comments are Disabled