Tempat Usaha

Namun, saat ini sudah dialokasikan dan ditata sedemikian rapih oleh pengelola dan ditempatkan dalam satu wilayah atau blok,”lanjutnya. Saat ini Bus Pengumpan untuk Transjakarta jurusan Pulogadung – Pulogebang sudah masuk ke dalam kawasan. Sehingga konsumen potensial dapat melakukan kontak usaha tanpa harus bermalam, karena Terminal Pulogebang sebagai terminal bus antar kota dan antar provinsi dan Stasiun Kereta Buaran atau Klender Baru hanya berjarak kurang lebih 4 km dari Kawasan PIK Pulogadung. Saat ini Bus Pengumpan untuk Transjakarta jurusan Pulogadung – Pulogebang sudah masuk ke dalam kawasan.

Membuat usaha di daerah PIK

Tentunya, Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan yang bersifat membangun terutama yang dilakukan oleh para remaja ini. “Semoga industri kecil dan menengah kembali bangkit agar ekonomi kembali stabil,” harap Wasean. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pekerja luar daerah karena selama masa pandemi tidak bisa pulang kampung sebab tidak memiliki biaya. “Pemerintah pusat khususnya Bapak Jokowi tentu tidak menutup mata terhadap hal ini sebab sudah banyak anggaran yang digelontorkan untuk memulihkan ekonomi nasional,” kata Grace. Oleh karena itu, lanjut Grace, 985 Paket Sembako yang disalurkan kepada 9 RT di RW 10 Perkampungan Industri Kecil Pulo Gadung bertujuan untuk meringankan beban yang dipikul pelaku industri kecil dan menengah. “Kita tahu bahwa pandemi ini belum selesai, sementara UMKM sudah sangat terdampak. Keadaan menjadi lebih sulit ditambah dengan adanya PSBB akibat COVID-19, sehingga pemasukan pelaku industri sangat terdampak,” ujar Grace.

“Sekitar 100 item kami siapkan untuk menu prasmanan, dan setiap hari menu prasmanan berganti, agar tamu kaga bosen dan banyak pilihan. Kaya di rumah aja, kita bisa masak atau makan selera keluarga,” terang Mantony yang mengidentikkan Umaqita sebagai rumah kedua bagi keluarga saat makan. Imbasnya bisa terlihat di pusat perbelanjaan, banyak restoran yang memilih tutup karena sulitnya mendapatkan tamu.

Maraknya mie yang berasal dari Korea dan membanjiri pasar lokal Indonesia membuat Bintari terpacu untuk menjual produk Bakmi Jawa “Bakmi Sundoro”. “Kita dibanjiri mie dari Korea. Maka saya tertantang untuk membanjiri pasar lokal di Indonesia dengan mie kita sendiri. Kita harus mampu menjadi raja di rumah sendiri,” tegasnya. Bukan hal mudah untuk mengubah cara penyajian bakmi Jawa, namun dengan rasa yang tak berubah ketika disantap oleh pelanggannya di luar kota atau Negara. Ia kemudian membuat terobosan baru dengan memproduksi bakmi dalam bentuk frozen meals atau makanan beku. Cara ini dapat membuat mi Jawa dalam kemasan bertahan hingga tiga hari dalam suhu ruangan karena ia tidak memakai bahan pengawet. Namun masalah muncul jika nantinya mie Jawa harus dikirim keluar pulau jawa yang menghabiskan waktu beberapa hari perjalanan.

Dengan melanjutkan penelusuran di situs ini, Anda memberikan persetujuan terhadap hal yang sama. Kekinian, para pelaku usaha konveksi harus mencari alternatif untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. “Saya melihat PIK Pulogadung yang dulu dengan sekarang jelas memiliki perbedaan yang cukup menunjukkan perkembangan dan pengelolaan PIK Pulogadung sangat diperhatikan. Biasanya, saya menjumpai banyak pedangan kaki lima di sepanjang jalan kawasan PIK Pulogadung ini.

Comments are Disabled