Tidak Ada Keberanian Atau Kemuliaan!tips Kepemimpinan Untuk Pengusaha

Untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam diri seseorang, salah satu caranya adalah berani dalam hal yang positif. Misalnya dulu kita pernah malu dan minder bergaul dengan banyak orang atau tampil di depan banyak orang. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah memberanikan diri untuk tersenyum menyapa dan memulai obrolan. Lakukan setiap hari saat rasa malu dan minder datang menghampiri diri.

Keberanian, dan keyakinan untuk menjalani usaha

Jadi, Anda sangat membutuhkan dukungan orang-orang terdekat Anda supaya Anda dapat menjalankan bisnis dengan tenang dan semangat. Namun, ketika Anda menemukan diri Anda bosan dan tidak puas dengan rutinitas tersebut, dan berkeinginan membangun bisnis Anda sendiri, maka Anda harus siap perubahan gaya hidup yang berbeda. Walau begitu, sebenarnya mayoritas orang yang bekerja di perusahaan, merasa perlu resign dari pekerjaan mereka.

Seorang entrepreneur lebih suka menggunakan kreativitasnya untuk menjadikan tantangan yang dihadapinya menjadipeluang bisnisyang menguntungkan. Bahkan kebanyakan entrepreneur menganggap tantangan adalah peluang besar bagi mereka. Dan seandainya kondisi ideal kerukunan tersebut sudah tercapai bukan berarti sudah tidak diperlukan lagi upaya untuk memelihara dan mempertahankannya.

Namun kenyataannya, hal itu belum cukup kuat mendorong generasi muda dalam negeri untuk berwirausaha. Berdasarkan data dari pemerintah tahun 2016, dari total jumlah penduduk Indonesia yang 250 juta jiwa, jumlah wirausahawan belum mencapai target ideal sebesar 2%. Oleh karena itu, munculah pertanyaan besar mengenai kendala dan hal yang ditakuti generasi muda untuk mulai mengembangkan bisnisnya sendiri. Dengan fokus utama yang dijalankannya adalah bisnis di bidang MUA, yang memang sedang menjadi development di kalangan masyarakat. Tentu saja, hasil yang ia peroleh saat ini, disertai perjalanan yang cukup panjang dengan tantangan-tantangan yang beranekaragam.

Kebiasaan pengusaha sukses seperti inilah yang harus Anda tiru dan Anda terapkan dalam kehidupan Anda. Hampir semua orang mengurungkan niatnya untuk memulai sebuah usaha karena mereka takut menghadapi resiko kegagalan. Yang mereka inginkan hanyalah cara instan untuk meraih kesuksesan tanpa modal usaha yang cukup besar. Keadaan inilah yang sering menurunkan motivasi para pemula, sehingga mereka memilih mundur teratur dan mengubur dalam-dalam keinginan mereka untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Comments are Disabled